-->

Pentingnya Menghindari Beberapa Hal Berikut Saat Mencuci Wajah

(Pentingnya Menghindari Beberapa Hal Berikut Saat Mencuci Wajah , Sumber : Google Image)
Rachmatalamsyah.com - Mencuci wajah jadi kegiatan wajib bagi setiap orang setiap harinya. Karena, dengan mencuci wajah maka Anda akan memiliki wajah yang lebih bersih dan terawat. Tapi, pastikan Anda menghindari beberapa hal berikut ini saat mencuci wajah Anda.

Menggunakan air panas

Membersihkan wajah dan membilasnya dengan air bersuhu tinggi dipercaya dapat membuat pori-pori mengecil hingga memperkecil peluang timbulnya jerawat di wajah Anda. Hal ini tidak sepenuhnya salah namun tidak pula sepenuhnya benar. Karena, penggunaan air panas saat membersihkan wajah justru dapat membuat kulit wajah cenderung mudah teriritasi hingga akhirnya membuat kulit wajah Anda cenderung lebih kering.

Untuk mencegah hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan air dengan suhu normal untuk mencuci wajah Anda setiap harinya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan air hangat yang lebih ideal untuk mencuci wajah karena dapat mengecilkan pori-pori Anda. Tak hanya itu, pastikan Anda juga menggunakan produk skincare aman dan terpercaya agar kulit wajah Anda dapat benar-benar terawat dan tidak menjadi rusak setelah melakukan proses pencucian wajah.

Exfoliasi terlalu sering

Exfoliasi atau mengelupasnya kulit menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang perlu Anda hindari. Tapi, hal tersebut dapat membantu Anda karena akan membuka lapisan kulit wajah yang baru dan akan terlihat lebih cerah dan bersih. Namun, pastikan Anda memperhatikan seberapa sering kulit Anda mengelupas setidaknya dalam waktu satu minggu. Karena, pengelupasan kulit yang terlalu sering akan membuat kulit Anda yang tadinya ingin melakukan proses basmi jerawat justru jadi iritasi dan meradang. Akibatnya, kulit wajah Anda akan jadi lebih kering dan tidak ideal sehingga akan merusak kulit wajah Anda. Untuk itu, pastikan Anda melakukan proses pencucian wajah dengan tepat dan perhatikan seberapa sering kulit wajah Anda mengelupas dalam jangka waktu tertentu.

Itulah dua hal yang perlu Anda hindari saat mencuci wajah Anda. Merawat wajah merupakan salah satu hal yang penting tidak hanya untuk wanita namun juga untuk para pria. Oleh karena itu, selalu pastikan Anda melakukan proses pembersihan wajah dengan tepat setiap saat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya Menghindari Beberapa Hal Berikut Saat Mencuci Wajah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel