-->

Stadion di Bawah Gurun Akan Dibangun Uni Emirat Arab

RachmatAlamsyah.com - Uni Emirat Arab berencana untuk membangun sebuah stadion yang menyembul dari bawah gurun. Rencana pembangunan yang fenomenal ini akan dibangun di atas sebuah daratan yang tandus dan kering.

Stadion tersebut akan diberi nama ‘The Al Ain Stadium‘. Dengan kapasitas 40.000 kursi, stadion tersebut akan menghiasi gurun tandus Al Ain. Konstruksi Al Ain Stadium akan tertanam di dalam gurun, di bawah para unta yang berkeliaran bersama gembalanya.

Stadion Bawah Tanah The Al Ain Stadium

Lokasi Al Ain Stadium yang terletak di tengah gurun memiliki banyak kelebihan. Pertama, stadion ini akan berbaur dengan lingkungan sekitarnya, bukan merusaknya. Kedua, pengembang proyek ini dapat memanfaatkan strategi pendinginan pasif yang mampu menekan penggunaan energi untuk ‘menaikkan’ stadion.

Struktur Bawah tanah Stadion The Al Ain Stadium
Pertanyaan yang tersisa dari Al Ain Stadium ini adalah bagaimana nantinya para suporter bisa mencapai stadion tersebut? Unta? Dan bagaimana bila terjadi badai pasir di tengah pertandingan? Para pengembang yang mengerjakan proyek ini pasti sudah memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut. Hanya saja rincian mengenai Al Ain Stadium memang belum banyak dirilis.


Stadion The Al Ain Stadium Malam hari
Pembangunan Al Ain Stadium akan dikerjakan oleh sebuah perusahaan desain dan konsultasi asal Libanon, MZ Architects, dengan nilai proyek $ 953 juta. Melalui desain Al Ain Stadium tersebut, MZ Architects juga meraih ‘Retail and Leisure Award’ pada perayaan MIPIM Architectural Review Future Project Awards yang diadakan di Cannes, Prancis, 17 Maret 2012.

Demikian Informasi mengenai Stadion di Bawah Gurun Akan Dibangun Uni Emirat Arab,Semoga Informasi mutakhir ini bermanfaat buat pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Stadion di Bawah Gurun Akan Dibangun Uni Emirat Arab"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel